Saturday 8 August 2020

teuing

 bulan Agustus 2020


Gak kerasa udah 8 bulan sejak terakhir pulang kampung.

Rindu pulang? Gak juga sih. Tapi kalo dibilang mau pulang ya mau, asal dibayarin tiketnya. Hahahaha. Tapi ada lagi yang bikin pengen pulang, karena temen-temen yang lain sudah pada pulang berhubung lagi long weekend yekaaann. 


Terus sibuk apa dong sekarang?

Sibuk nge-game, dan ada satu hal yang buat semangat ogut lg nyoba belajar jual beli saham. Berawal dari iseng-iseng daftar mandiri sekuritas, dan awal-awal juga masih males buat terjun ke dunia ini. Sampe akhirnya ada temen disini yang main ginian juga, ya akhirnya langsung gasss. Enak kan ada temen diskusi, ada temen yang selalu nanya "bid apa hari ini????" atau bahas isu-isu terkini yang kaitannya dengan cuan hahahaha.

Kadang kita perlu sebuah motivasi, atau hal apapun yang bisa buat kita semangat bangun di pagi hari. Ya meski sekarang masih suka begadang sih (PUBG terooossss~) tapi pas pagi-pagi itu ada hal yang harus dilihat, yaitu pasar saham. Tepat pukul 09.00 WIB atau 11.00 WIBA (Waktu Indonesia Bagian Ambon) pasar saham dibuka, dan biasanya baru beberapa detik itu langsung menggeliat angkanya, ada yang naik, ada yang turun. Bentarrr, apaan tuh kok naik turun?!!! Iya kan harga ber-fluktuatif pasti dia naik dan juga turun. Belum lagi kalo ada sentimen atau berita tentang saham itu pasti bakal berdampak. Jadi hampir setiap hari kerja itu ada hal yang buat ogut semangat, yaitu main saham hahahaha. Meski ini sampingan tapi kenyataannya malah menggantikan pekerjaan utama. Seriusss?? Gak lah, tetep kok harus kerja. Pernah ada yang bilang juga, jangan sampai kerjaan sampingan itu menggeser kerjaan utamamu. 

No comments:

Post a Comment